Tuesday, October 23, 2012

Belajar yuk!

Hai!

Oke, serius, gue kangen banget nulis blog. Sayangnya, banyak kata tapi dibelakang kata kangen. He eh, tapi sibuk, tapi males, tapi ngga ada ide.. dan tapi-tapi lainnya hehehehe. Well, apa kabar kaliaaaaan?

Semester 7 udah berjalan kurang lebih 3 bulan dan minggu ini (plus minggu depan) FEB UNPAD lagi ngadain Ujian Tengah Semester. Dimanaaaaa kami para mahasiswa/i sibuk berkutat belajar ini itu demi nilai yang memuaskan. Hari pertama UTS gue adalah Ujian Pengantar Akuntansi.. oke sip, gue ngulang mata kuliah yang mana paling-ngga-bisa-banget gue pahami. Semoga ini ngulang untuk terakhir kalinya, amin!

Sedikit berbagi tips belajar yang biasa gue lakuin:
  • Kondisikan lingkungan senyaman mungkin untuk kamu belajar, tapi bukan nyaman yang nantinya malah bikin ketiduran sob. Nyaman yang ngga bikin punggung lo sakit atau pinggang lo pegel karena kelamaan belajar maksudnya~
  • Jauhin segala bentuk-mahkluk-wujud apapun yang bisa mengganggu konsentrasi belajar. Dalam kasus gue: Laptop dengan koneksi internet, blackberry, dan teman-teman rumpi :'>
  • Sediain minuman, tapi jangan cemilan/makanan. Dari studi dan pengalaman yang udah ada, makanan itu bisa bikin ngantuk tuk tuk loh, jadi lebih baik kalopun laper, nyemilnya buah aja. Apel itu paling oke banget menurut gue buat temen belajar
  • Kalo udah mentok dan ngga ngerti sama apa yang lagi dipelajarin, mendingan tanya ke temen atau senior yang pinter. Jangan malu buat nanya, atau kalau ada yang berbaik hati bisa sekalian minta diajarin/ditutor-in (yak, yang modus yang modus yang moduuuuuus)
  • Berhubung gue gampang bosen, jadi pas belajar kadang gue suka melakukan gerakan-gerakan aneh biar badan ngga pegel dan otak ngga ngepul. Lumayan juga buat peregangan otot
  • Sediain pulpen warna-warni, stabilo, kertas post-it, kertas kosong/notes buat nandain halaman penting dari bahan yang lagi kamu pelajarin sekaligus mencatat poin-poin penting. Jadi kalau nanti kamu lupa, bisa langsung dengan mudah nyari halaman tersebut
  • Optimis! Optimis bisa ngerjain soal, optimis bisa hidup dua jam tanpa bbm-an dulu, optimis bisa nyuekin pacar demi masa depan yang lebih baik, optimis segalanya yang penting lo belajar sob! Go go go!
  • Yang paling penting, jangan lupa doa, supaya nantinya ilmu yang lo pelajarin bisa lancar dan plong masuk ke rongga-rongga otak lo dan bisa jadi berkat plus berguna buat lo~ yoi kan~
 Nampaknya gue harus cepet matiin koneksi internet, browsing dan nulis lebih nyenengin dibandingin ngerjain soal-soal Sejarah Pemikiran Ekonomi. Huaaaah Zuper huft ||\(._. )




Wish me luck, guys!



"The distance between possible & impossible has become closer & closer. Pick the chance up. Be the one who makes it possible." --@Yunus_Centre via Alanda Kariza's twitter.

No comments:

Post a Comment