Wednesday, July 1, 2015

Beauty Product That Didn't Work For Me


This post written in Bahasa Indonesia.
The point in this post are the beauty products that didn't work on me.
Enjoy!

Semenjak temen gue ngenalin online shop yang ngejual produk-produk Korea, gue yang dari dulu memang suka sama sesuatu berbau skincare/pampering/make up plus korea-korea-an jadi ketagihan untuk kepo-in review para blogger atau vlogger yang pake produk-produk itu (dan sekarang lagi merambah ke produk dari negara-negara lain hahaha). Nah biasanya habis mengkepo ria, gue akan cari barang-barang itu di online shop atau mall mall, trus kalo lagi bermodal dikit, langsung deh “jajan” :3 
Sayangnya, ada aja barang yang walaupun udah dikepo-in reviewnya trus gue  pikir akan cocok untuk gue, pas dipake malah hasilnya “nay” banget. Trus ada juga barang yang dengan pd gue beli karena pas gue liat ditoko kok kayaknya sesuai dengan kebutuhan gue akhirnya langsung gue beli (mostly karena laper mata sih sebenernya hahaha) eh ternyata pas dipake juga ngga cucok. Adaaaa aja tuh yang begitu.. 
Nah, beberapa barangnya masih bertengger dirumah dan gue masukin ke post ini. Bukan untuk ngasih bad review, tapi memang karena barang-barangnya ngga cucok di gue. Sedih cyin~

   
1. Naturals Olive by Watsons: Hair mask and Naturals Olive by Watsons: Conditioner
Dari yang gue baca, Olive oil itu ngasih banyak banget benefit buat kita (bisa cari di gugel kalo penasaran hahaha). Dari mulai untuk masak sampe untuk rambut. Doi bisa menutrisi plus melembabkan rambut trus bisa bikin rambut bersinar juga loh! Wow! 
Berhubung rambut asli gue bergelombang dan kering, jadi gampang keliatan kusam. Apalagi setelah gue sering nyatok, makin parah keringnya trus ujung rambut juga jadi makin bercabang. Otomatis harus lebih rajin perawatan rambut. Olive Oil cucok nih kayaknya untuk rambut gue… 
One day, gue lagi main ke Watsons dan ngeliat produk Olive Oil ini! Karena agak susah nyari produk rambut yang dibuat dari Olive Oil yang murmer dan bukan dijual online, ngga mikir 2 kali langsung deh gue beli.
Tapi oh tapi… setelah pake ini, rambut gue jadi super lurusssssss kayak habis dicatok. Keren kan? Tapi bukannya seneng, gue malah takut.. soalnya waktu nyisir rambut, banyak banget rambut yang rontok dan jadi gampang banget patah. Sehari setelah keramas pun, rambut gue malah makin kering. Sad..

  
 
2. Watsons Smoothing Treatment Shampoo
 
Belinya sepaket dengan Natural Olive Oils-nya Watsons. Doi mengklaim kalo shampoo ini bisa bikin rambut ngga frizzy. Waktu itu, Shampoo Naturals Olive Oil-nya kosong (jadi ceritanya pengen beli sekaligus satu rangkaian gitu hahaha) trus ngeliat fungsinya cocok untuk kebutuhan rambut gue, langsung deh gue beli. Wangi Strawberry-nya enaaaak banget. Botolnya juga praktis soalnya gampang dipegang dan transparan, jadi keliatan isinya tinggal berapa.
Waktu gue pake, kalo rambut gue ngga bener-bener basah (basah yang basah banget gitu loh. Serius harus basah banget), satu pump aja ngga cukup. Nah kalo gue pake 2 pump (entah dalam keadaan basah bangetttt rambutnya atau basah aja—haha kebayang ngga sih maksudnya?) walaupun kepala kerasa bersih, tapi rambut gue malah kering…. Jadi gue harus pake conditioner yang lebih banyak di ujung rambut. Hasilnya setelah keramas: ngembang yang ngga bersinar gitu. Padahal wanginya enaaaak banget. Oh ya, waktu partner gue nyobain pake shampoo ini, rambut dia oke oke aja……..
 
3. Mane ‘n Tail Shampoo 

Shampoo ini happening banget di Indonesia tahun 2014 kemarin. Doi mengklaim bisa manjangin rambut. Kualitasnya kebukti dari review orang-orang di internet yang bilang hasilnya oke. Berhubung rambut gue rontok banget dan lagi pengen cari shampoo untuk numbuhin rambut (numbuhin.. bukan manjangin, tapi….. well intinya gue penasaran pengen nyobain shampoo ini sih hahaha) akhirnya gue beli deh shampoo kuda ini. 

Setelah pemakaian pertama dibarengin dengan make conditioner-nya Naturals, rambut kerasa agak kering tapiiiiiii jadi gampang diatur. Trus gue coba pake dengan teratur plus sehabis keramas gue pake-in leave on. Eh tetap aja kering dan rontoknya masih banyak. Usut punya usut, setelah ngobrol sama teman gue, ternyata kalo pake shampoo ini harus pake conditioner-nya, kalo ndak, bisa kering bangetsssss. Dan kejadian di gue… gue juga ngga merasa rambut jadi cepet panjang. Akhirnya gue hentikan saja pemakaiannya (padahal udah ampir abis satu botol loh hahaha. Sayang cyin~~)



4. RoC Dermatologic: PURIF-AC Blemish Correcting Emulsion 

Kondisi wajah gue itu sensitif plus gampang merah plus jerawatan. Nah kalo udah jerawatan, bekasnya susah banget ilang. Kan gemez. Berhubung gue waktu itu mau lepas dari pemakaian obat di dokter langganan, jadi gue nanya ke sobat gue obat yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat (dan rencananya ngga beli obat dari dokter langganan itu dulu—even masih make obatnya doi yang masih sisa dikit di kosan hehe). Ter-pop up-lah produk RoC ini. Seperti biasa, gue baca dulu review dari internet dan hasilnya banyak yang oke di muka orang lain. 

Waktu itu, setelah pake sabun dari dokter, gue lanjutin dengan emulsion ini baru deh pake pelembab dari dokter langganan itu. Dan hasilnya…… spot yang gue pakein emulsion—pipi—jadi muncul semacam jerawat kecil kecil banget gitu dan banyak banget (kayaknya itu milia deh) trus kerasa panas dan perih banget. Moment tersedih sepanjang proses lepas dari dokter langganan :( untuk cuci muka pun gue jadi takut karena perih bangetnya itu trus sempat ngga berani ngaca karena muka jadi kacau banget huhuhu. Karena ngga tahan dengan proses break out-nya, gue berhenti pake emulsion ini. 

5. Revlon Nail Art Expressionist 300 Pop Art 
Warnanya cerah banget, super summeeeer~ Beli satu dapet dua pula (biru dan pink hahaha). Waktu pertama kali liat di counter Revlon gue langsung syukaa. Sayang, kuas untuk warna pink-nya kurus banget sisssss, entah gue yang ngga hoki atau gimana pas beli..

Well, itulah beberapa produk yang ngga cocok di gue. Adakah dari kalian yang punya pengalaman yang sama?

Let me know yaaa :D


Photo taken by me with Canon EOS 600D; 18-55mm

Sunday, April 26, 2015

An Update From Me

Whoa! I’m being away from this blog from August, last year. Very sorry for that :( 

Anyway, the reason why it took so long to going back write again are those addictive micro-blogging-photography called Instagram, twitter and path! Honestly those apps made me not really into blog since they are easier to reach (I don’t really like blogger app in my phone since I prefer write the post from my laptop, so I uninstall it). Speaking of apps, I heard everyone in snapchat and kik this day? Uh oh~ technology~ well, don’t forget the major reason of my away-ness: my thesis. Maybe it’s not fair to blame the thesis, but my appetite to tell the story was diminished. I still reading a blog, watch a movie sometimes, searching some stuff, got inspired and made a diy-stuff, went to a new place…. but not really want to write. Some of them maybe had in my Instagram/path/twitter.. but most of them aren’t. So sorry guys. I’ll try my best to share my experiences in this blog again :) 

God always give us a problem that we can solve. When a problem comes, we (or me) somehow think that I can’t do it and feel depressed. But it’s like a song “sunshine after the rain”, eh? lol. Because there’s always a rainbow after the rain (and even we can dance in the rain aka enjoying the cold water and feel it in our skin).

It took almost one year to do this “big project”. From laziness to don’t know from what I have to write, from searching-reading a lot of paper and found the right ones, from being paranoid to contact my supervisor (lol) and end up went to his second office to sharing about the thesis. And I finally finish it on 16 March 2015. Thank Godness! I’m officially a Bachelor of Economics! :’)

thank you Mr. Supervisor and friends!



Well, it’s not my self, actually. Because of those of my best lovely people (not all of them appear on that photo because of distance and work, they almost my uni's colleague), who always supporting me—been there when I feel depressed about this thesis (and other stuff) and especially for my lovely partner whose (almost when he can) always accompanied me wrote this “big project” & helping me even in his busy time, huweeee—I can reach this stage. Can’t thank all of you enough! Big hug and much kisses! :*

Since I’m a fresh graduate right now, it means I’m an unemployed and currently being a job seeker. It’s not always happy when you’re graduated, because you’re fully responsible with your own life (both material and life path). I choose to find a corporate job and make some money, so I can spend it for my tummy (lol), give it some to my parents, make a long investment for my self (and my future little family), have a new course (beauty class, stocks, piano or guitar maybe) aaaand leisure timeeehhh! Lol

I don’t really like to post something serious, honestly. But, because I think you—especially who still in college/uni/high school—may got dizzy because of “what will I do after this time?”, “what should I do after I finished it?”, in my opinion, you should imagine of WHAT you’ll be in next 3 years, 5 years, 10 years and so on. Sounds boring? I believe it not. The next step is HOW can you reach that. You should think of it right now, seriously. Because you have 24 hours to make your tomorrow self feel proud have done that things, and future self proud because you’re doing something right. I’m not a right person to tell you this because.. well.. I’m not really really feel proud of what I do on the past and still don’t know what my real passion is. At least, I want to share with you my thoughts.

Hope you can do your best to smile on next few years, fellas! And for you who have done it right, keep on track and don’t forget to not lose yourself!

You’re great!! Happy Sunday and don’t forget to be grateful and happy :)


It’s the possibility of having a dream come true that makes life interesting – Paulo Coleho

P.S: There's another photo from Jessika and video from my partner but I can't found it :( and the video is private lol
P.S+: I want to hear you tell that sacred words to me, in next few years, maybe? lol amin :’)

Saturday, August 30, 2014

Ep10

Jessica & Krystal Ep 10

Been in love with this reality show,
and this scene is totaaaaallyyyyy touchy! T___T
Uuuuuw~ that moment when you've siblings to share with *so cute*


Besides..
Yup, "I had a lot of mid going on these days..." *sigh*




Keep your faith.
When you think, think positively :')

XOXO

Sunday, August 3, 2014

Daydreaming on sunday afternoon


source: twitter


"Sebutkan saja mimpimu, siapa tau terkabulkan"
"Yah.. kalo sekarang sih, cukup dengan bisa lulus di waktu yang tepat, beliin nyokap SK-II, liburan-liburan asik, nginep di Montigo Resort, dan.. bisa 'sama-sama' doi~"



Amin,
XOXO



The world needs positive people ♥♥

Thursday, May 15, 2014

76 miles

When I was a kid, I dreamed of living away from home (but still, home sweet home) and now, my dream come true! I was 76 miles away from home. Bandung, the Paris van Java, they said. Well, it's for study purpose and.. temporarily. I don't know what kind of place would I live next buuuuuuut I love this city! And everything in it! The ambiance is always perfect~ *smiley face*


Oh by the way, I have another dreams.. and I know it will come true. Amen!
 

Potlcuk kitchen, Bandung


To live with you, maybe ;)






The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams - Eleanor Roosevelt


XOXO


Wednesday, May 14, 2014

Believe it to be a beautiful place

Source: tumblr




“Be soft. Do not let the world make you hard.
Do not let pain make you hate.
Do not let the bitterness steal your sweetness.
Take pride that even though the rest of the world may disagree,
you still believe it to be a beautiful place.”
Kurt Vonnegut






Happy Wednesday!

XOXO

♥♥♥

Thursday, March 13, 2014

Quote of the day

"Every human being is intended to have a character of his own;
to be what no others are, and to do what no other can do." - William Henry Channing


Treat yourself better
then you can
Treat your love better;
Parent, BFF, Lover, and other


Thank God I have this feeling ☺

Enjoy thursday, people!
XOXO
 ♥♥♥